Birukuning
IMG20180303174019 - 58 Orang Siswa TKI Tempati Asrama 8x6 Di Sebatik

58 Orang Siswa TKI Tempati Asrama 8×6 Di Sebatik

Sebatik,  birukuning.com – Wajib sekolah 9 tahun sudah merupakan kewajiban bagi negara untuk memfasilitasi masyarakatnya, tak terkecuali anak TKI (tenaga kerja indonesia) yang harus mendapatkan pendidikan yang layak.

Tepatnya di sebatik sebnyak 58 siswa CLC (communitas learning centre) AL FIRDAUS diasramakan untuk mengikuti ujian nasional tahun ini.

58 orang siswa ini merupakan putra-putri para TKI di malaysia yang menempuh pendidikan di malaysia melalui CLC AL FIRDAUS.

Dari pantauan di lapangan, 58 orang siswa ini menempati sebuah rumah dengan ukuran kurang lebih 6×8 meter.

Dari keadaan rumah yang di tinggali para siswa tersebut, sudah sangat memprihatinkan ditambah lagi sumber air bersih untuk mereka masih kurang, akibatnya banyak siswa yang terkena penyakit kulit (gatal-gatal)

Ketua yayasan Al Firdaus menyampaikan bahwa tempat ini baru kami bangun, kami baru membeli tempat, harapan kami kedepannya kami memiliki asrama yang jauh lebih baik lagi.

Ibu yang akrab di sapa bunda tersebut juga mebeberkan betapa sulitnya membuat perizinan di negara malaysia, sudah 2 tahun lebih kami mengurus perizinan, akan tetapi sampai saat ini perizininannya belum keluar, hal ini di akibatkan karna aturan disana terus berubah-ubah, tutupnya. (RA)

Add comment