Birukuning

Upaya Penyeludupan Sabu-sabu Seberat 1Ton Berhasil Di Gagalkan TNI AL

IMG 20180210 WA0036 - Upaya Penyeludupan Sabu-sabu Seberat 1Ton Berhasil Di Gagalkan TNI AL
prease realese TNI Al terkait penggagalan penyeludupan sabu-sabu 1 TON

birukuning.com, Batam – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menggagalkan sebuah upaya penyeludupan narkoba ke indonesia,  barang bukti yang berhasil di amankan oleh TNI berupa sabu-sabu yang beratnya lebih dari 1 Ton. Rabu 7/2/2018

Barang Haram tersebut dibawa oleh Kapal MV Sunrise Glory dengan strategi disamarkan dan di simpan dalam tumpukan karung beras.

Kejadian ini bermula dari patroli pengamanan perbatasan RI-Singapura yang di lakukan oleh KRI Sigurot-864 2018 BKO Guskamlabar di perbatasan RI – Singapura.

Dari Pantauan KRI Sigurot-864 Kapal Mv Sunrise Glory memasuki perairan indonesia , pada  koordinat 01.08.722 U/103.48.022 T.  karena melintas diluar Traffic Separation Scheme (TSS) dan  memasuki perairan Indonesia dengan mengibarkan bendera Singapura sehingga TNI Mencurigai Pergerakan dari kapal tersebut.

Dalam Penangkapan Kapal tersebut di lakukan pemeriksaan awal dokumen kapal, dalam pemeriksaan dokumen kapal di indikasikan palsu karna dokumen yang di temukan hanya berupa foto copy bukan dokumen asli.

kemudian Pihak KRI menyerahkan kapal tersebut kepada ke LANAL Batam, kemudian kapal Mv Sunrise Glory di bawa kedermaga Lanal Batam dari Dermaga Batu untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada saat melakukan pemeriksaan TNI berhasil menemukan barang bukti 41 karung sabu sabu yang di prdiksi beratnya lebih dari 1 Ton. Sabu-sabu tersebut ditemukan di antara tumpukan karung beras dalam palka bahan makanan. Hingga saat ini Proses pemeriksaan di kapal tersebut masih terus dilaksanakan untuk mengantisipasi masih ada barang-barang terlarang lainnya.

birukuning

Add comment