Birukuning
ilustrasi 1 - Proyek pembangunan penanggulangan banjir di jalan P. Dipo Negoro di hentikan Sementara

Proyek pembangunan penanggulangan banjir di jalan P. Dipo Negoro di hentikan Sementara

Tarakan, birukuning.com – Proyek multiyes pembangunan penanggulangan banjir di jalan P. Dipo Negoro kelurahan sebengkok beberapa minggu terakhir terpaksa di hentikan Sementara, Selasa 27/02/2018

Pemberhentian sementara ini dilakukan karna masalah pembayaran, yang dimana pihak pelaksana baru dibayarkan sekitar 43 Miliyar dari 105 Miliyar dari total anggaran yang disediakan.

Untuk melanjutkan proyek pembangunan ini PT.Wika tidak memiliki dana opersional. Oleh karena itu, menyelesaikan permasalahan ini kami dalam waktu dekat ini akan memanggil Pemkot dan PT Wika duduk bersama agar mendapatkan titik temu langkah apa yang akan dilakukan agar pembangunan proyek drainase tidak berlarut-larut,”ujarnya.

Sementara itu, akibat dari pemberhentian sementara ini membuat masyarakat cemas, Karena apabila terjadi hujan maka bisa di pastikan dilokasi tersebut akan banjir, kemudian apabila cuaca cerah maka jalanan akan berdebu.

Ketua Rw 6 Nurdin mengatakan,“Beberapa warga melapor kepada saya. Mereka mengeluhkan katanya proyek pembangunan drainse berhenti dan alat berat telah diangkut oleh kontraktor. Akibatnya kalau cuaca panas kondisinya berdebu. Kalau pas hujan terjadi banjir, karena banyak parit-parit yang tertutup,” .

“Jika proyek pembangunan drainase ini di berhentikan terlalu lama, tentunya akan  berdampak kepada warga”.tutupnya

birukuning

Add comment