Birukuning

Petugas Bandara Dianggap Lalai, 1 KG Sabu Lolos Kebalikpapan

IMG 20180210 WA0022 - Petugas Bandara Dianggap Lalai, 1 KG Sabu Lolos Kebalikpapan

birukuning.com, Tarakan – Reserse Reskoba Polda Kaktim berhasil mengamankan seorang Oknum Pegawai Bandara Internasional Juwata karena terbukti membawa 1 kilogram sabu di Badannya.

Oknum ini merupakan pegawai negeri sipil di bandara internasional juataTarakan berinisial AR (52) pengunkapan ini bermula dari informasi yang diterima dari Personel Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Tarakan yang menyampaikan  akan ada pengiriman narkoba ke Balikpapan. Personel Reskoba Polda Kaltim langsung melakukan penyelidikan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

“Asal barang haram ini dari Tarakan, Kami amankan di Bandara Aji Sulaiman Iskandar II Balikpapan Kamis kemarin (08/02/2018) dan saat ini, kita sudah melakukan pengembangan hingga ke Tarakan”, jelas Dir reskoba Polda Kaltim Kombes pol Drs. Akhmad shaury ditemui di Bandara Internasional Juwata Tarakan (10/02/2018)

AR sudah bekerja sebagai kurir sejak tahun 2010,  dan dia juga merupakan Target Operasi (TO), dan selain bekerja sebagai kurir dijelaskan Akhmad lebih lanjut, AR juga diketahui sebagai pengguna setelah melakukan tes urin di RSUD kota Tarakan, dan sudah sering kali meloloskan sabu melalui terminal bandara.

“Pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap semua petugas bandara yang bekerja dibhari tersebut, karena telah dianggap lalai sehingga sabu yang beratnya 1 kg ini bisa lolos ke balikpapan

AR diancam Pasal 112 ayat 2 subsider 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman mati. ICH/RA

birukuning

Add comment