Birukuning

Pesan Gubernur Untuk Tetap Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

FB IMG 1517817436219 - Pesan Gubernur Untuk Tetap Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

birukuning.com, KALTARA – Gubernur kalimantan utara (KALTARA) Irianto Lambrie membuka Workshop UMKM dan Pelatihan Budidaya Merica Perdu Hibrida bagi Pondok Pesantren dan Lembaga Keagamaan Islam se Kalimantan Utara di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Bulungan. Senin (5/2/2018)

Pada acara tersebut, gubernur menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan kepada para peserta yang kebanyakan pengurus pondok pesantren.

Bangsa kita ini unik, ada 700 lebih etnis, ada lebih dari 300 bahasa. Yang patut kita syukuri, kita masih bisa mengelola kerukunan dan persatuan.

Berbeda dengan Afganistan, Irak, Syiriah yang hanya memiliki beberapa etnis. Tapi mereka tidak akur, berperang.

Selain itu gubernur juga berpesan agar masyarakat jangan sampai sekali-kali menyebarkan provokasi yang mengakibatkan perpecahan.

Saya juga berpesan, jangan coba-coba melakukan provokasi, dengan menyebarkan berita bohong dan kebencian.Ujar Gubernur

Memang kita tidak tahu kapan negara Indonesia ini bisa bertahan. Tapi kita harus berupaya, bagaimana kita bisa bertahan. Yaitu dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Lanjutnya

Di Indonesia, umat muslim, yang merupakan penduduk mayoritas perlu membekali diri dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini penting untuk bisa berperan bagi pembangunan dan ekonomi bangsa. Tutup Irianto

birukuning

Add comment