Birukuning

Nenek 92 Tahun Dipenjara Karna Menebang Pohon Durian

Capture.%2B1PNG - Nenek 92 Tahun Dipenjara Karna Menebang Pohon Durian

Birukuning.com, Sumatra Utara – Seorang nenek berusia 92 tahun di jatuhi hukuman 1 bulan 14 hari lantaran menebang sebuah pohon durian untuk membangun makam leluhurnya. (29/1)


Soulina Boru Sitorus, (92) Yang untuk berjalan saja harus dibantu dengan sebuah tongkat hanya bisa meangis ketika di jatuhi hukuman oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Balige Toba Samosir Sumatra Utara.


Saat Ketua Hakim Marshal Tarigan Menanyakan keputusannya kepada Saulina, nenek tua itu menjawab “Janganlah sidang aku lagi bapak. Aku sudah lelah di hari tuaku ini,” ujar Saulina


“Menurut kami, terdakwa harus menjalani hukuman satu bulan 14 hari,” ujar Marshal Tarigan selaku hakim ketua, lalu mengetuk palu sidang.


Capture - Nenek 92 Tahun Dipenjara Karna Menebang Pohon Durian


Kejadian ini berawal dari niat Saulina membangun makam leluhurnya, dia meminta kepada anaknya, serta 5 orang keponakannya untuk menebang pohon durian yang tak lain milik keluarganya sendiri.

Akan tetapi.

Tidak disangka penebangan pohon tersebut harus di pertanggung jawabkan, setelah saudaranya sendiri Japaya Sitorus (70) selaku pemilik tanah melaporkannya ke kantor polisi.

birukuning

Add comment