Birukuning
IMG 20180203 WA0016 - NAWATAKA Badrun - Ince Tuntaskan Permasalahan Tanah Di Kota Tarakan

NAWATAKA Badrun – Ince Tuntaskan Permasalahan Tanah Di Kota Tarakan

birukuning.com, TARAKAN – Pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Badrun-Ince Rifai memaparkan terkait visi misi yang akan di lakukan untuk kota tarakan. Hal ini disampaikan Badrun dalam sosialisasinya di sejumlah tempat selama sepekan terakhir ini.
“Masalah pertanahan di Tarakan harus diselesaikan secara menyeluruh dan tuntas baik di Kecamatan Tarakan Barat, Timur, Utara dan Tengah. Presiden memiliki program jaminan hukum terhadap hak tanah bagi masyarakat, termasuk mensertifikatkan lahan yang diatasnya dibangun rumah ibadah,” ujarnya.
Soal kesehatan pun tidak luput dari program yang ditawarkannya kepada masyarakat, yaitu menuntaskan seluruh layanan kesehatan. Menurutnya, urusan kesehatan ini merupakan kewajiban pemerintah untuk masyarakat dan rakyatnya. “Karena kesehatan adalah kewajiban Pemerintah dalam undang undang,” tegasnya.
Menuntaskan masalah pendidikan, sambung Badrun diakui mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara ini pada kenyataannya tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. “Kadang menyalahkan guru dan ada juga masyarakat yang bertetangga dengan sekolah tetapi anak-anak tidak bisa sekolah,” katanya.
Akhirnya, sambung paslon yang diusung Partai Golkar dan Partai PDI Perjuangan ini masyarakat yang anak-anaknya tidak bisa sekolah mendatangi gedung DPRD Tarakan dan mempertanyakan haknya kepada wakil rakyat.
“Masalah nelayan juga akan menjadi prioritas kami, termasuk tambak nanti akan kami sertifikatkan dan di kerjasamakan dengan DPRD Kaltara,” tandasnya. Termasuk Rumah Layak Huni (RLH), kata dia di Tarakan juga perlu perhatan khusus. Kata Badrun, dihadapan ratusan simpatisan yang hadir dalam sosialisasi tersebut, urusan kaya dan miskin adalah takdir tuhan dan tidak bisa dihindari. Tetapi wajib bagi Pemerintah untuk mempersiapkan hunian yang layak bagi masyarakatnya.
“Presiden sudah datang tiga kali, berarti istana negara membuka diri bagaimana untuk membangun sebaik-baiknya di Kaltara untuk kemajuan kita semua. Ini merupakan kesempatan emas dan harus kita manfaatkan secara baik. Saya sanggup menjadi depkoleptor untuk masarakat Tarakan dan menagih janji pemerintah,” tegasnya.
Berikut 9 Program Kerja NAWATAKA yang Ditawarkan pasangan Badrun ince
1. Tuntaskan Permasalahan  Pertanahan
2. Tuntaskan Permasalahan Layanan Kesehatan
3. Tuntaskan Permasalahan Pendidikan
4. Tuntaskan Permasalahan Nelayan
5. Tuntaskan Permasalahan Rumah Tidak Layak Huni
6. Tuntaskan Permasalahan Infrastruktur Kota dan Investasi
7. Tuntaskan Permasalahan Bidang Kepemudaan
8. Tuntaskan Permasalahan Kesetaraan Gender dan Perlindungan Perempuan
9. Tuntaskan Permasalahan Kinerja dan Akuntabilitas Pemerintah

birukuning

Add comment