Beranda News Berfoto Dengan Simbol Paslon, 2 Kadis Tarakan Akan Dipanggil Bawaslu

Berfoto Dengan Simbol Paslon, 2 Kadis Tarakan Akan Dipanggil Bawaslu

Tarakan, birukuning.com – Kini menjadi pertanyaan besar sejauh mana ASN mentaati peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah.
Beredarnya foto dua orang ASN pimpinan Instansi dikota Tarakan yaitu Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Budi Setiawan dan Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Wiprartono Soebagio, berfoto dengan paslon Sofian Raga dan mengajukan empat jari ke hadapan kamera serta diabadikan, menggemparkan dunia maya khususnya Medsos Whatsup.

Ketua Bawaslu Tarakan Sulaiman menyatakan, hingga sampai saat ini belum ada laporan masuk ke kantor atau dirinya langsung.

“Saat ini belum ada laporan masuk terkait foto dua ASN yang mengacungkan empat jari tersebut. Kalau ada lapaoran masuk tentunya kita hari ini langsung melakukan proses pemeriksaan dengan memanggil dua ASN tersebut,” terangnya (20/2/2018).

Dijelaskan lebih lanjut, pihaknya akan menunggu sampai ada laporan masuk, apabila sampai seminggu tidak ada laporan masuk, pihaknya akan tetap menjadikan foto itu sebagai barang bukti temuan untuk melanjutkan proses ini.

“Karena kita dapat foto ini juga dari edaran foto disejumlah sosmed, dan sesuai Peraturan Bawaslu dan UU Nomor 10/2016 diberikan waktu selama satu minggu setelah diketahui. Kalau nanti seminggu tidak ada laporan masuk, yah foto tersebut tetap akan kita jadikan temuan dan proses tetap berlanjut,” lanjutnya.

Pada pasal 71, lanjut Sulaiman pejabat ASN tidak boleh melakukan tindakan mendukung salah satu paslon, untuk itu pihaknya akan memanggil dua Kadis tersebut untuk mengonfirmasi kebenaran foto tersebut.

  1. “Kita pasti akan panggil dua ASN ini, karena foto itu sudah menjadi barang bukti temuan kita,” tutupnya. RA
BERBAGI