Birukuning

Berawal Dari KNPI, Ini Kisah Persahabatan Gubernur Kaltara dan Mendagri

WhatsApp%2BImage%2B2018 01 16%2Bat%2B20.23.22 - Berawal Dari KNPI, Ini Kisah Persahabatan Gubernur Kaltara dan Mendagri
BiruKuning.com, KALTARA – Dua orang tokoh di negeri ini yaitu Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara) dan Tjahjo Kumolo (Mendagri) dibalik keakrabannya selama ini ternyata memiliki sebuah kisah persahabatan yang sangat kental.

Persahabatan mereka terjalin sejak keduanya aktif dalam sebuah organisasi yang sama yaitu KNPI 34 tahun yang lalu.

Irianto Lambrie yang saat ini menjadi Gubernur Kalimantan Utara, menyampaikan kisah persahabatannya dengan Tjahjo Kumolo.

Pertemuan mereka berawal dari aktifnya mereka di KNPI, ditahun 1984 saat itu Irianto Lambrie menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Kaltim, dan Tjahjo Kumolo Menjabat Sebagai Wakil Ketua KNPI Jawa Tengah.

Kami bersahabat sejak tahun 1984, pada saat itu beliau menjadi wakil ketua KNPI Jateng dan saya Menjabat Sebagai Wakil Ketua KNPI Kaltim. Ucap Irianto Saat di Konfirmasi Melalui WA.

Pada saat itu kami bersama-sama berangkat ke jepang, kami mengikuti sebuah program Pemuda menghadapi abad ke-21 yang di undang langsung oleh PM Jepang, Mr. Yasuhiro Nakasone. Lanjut Irianto.

Kemudian pada tahun 1991-1994 beliau menjadi ketua DPP KNPI dan saya menjadi ketua KNPI KALTIM, tutup Gubernur KALTARA Irianto Lambrie. (RA)

birukuning

Add comment