Birukuning

Sudah 200-an Berkas Diverifikasi BKD

Screenshot 2017 12 22 14 44 30 com.miui.gallery 1513928696165 - Sudah 200-an Berkas Diverifikasi BKD
Humas Provinsi Kaltara PEMBERKASAN : Proses pemberkasan CPNS 2017 di Kantor BKD Kaltara, belum lama ini.

birukuning.com , TANJUNG SELOR – Hingga Rabu (20/12), sekitar 200-an bundel berkas peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) telah dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi panitia pemberkasan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pada Selasa (12/12) menandatangani Surat Keputusan (SK) Nomor 810/915/2.1-BKD tentang Penetapan Hasil Integrasi Nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Serta Nama Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS Formasi Umum Pemprov Kaltara Tahun Anggaran 2017.

Dari data hasil integrasi nilai SKD dan SKB itu, diketahui bahwa dari 500 formasi jabatan yang dibuka penerimaannya, terdapat 76 formasi yang lowong. Alasannya, karena tidak adanya peserta atau tidak ada peserta pelamar yang memenuhi passing grade.

Dikatakan Kepala BKD Kaltara Muhammad Ishak, meski batas akhir pemberkasan, sebaiknya peserta yang akan melakukan pemberkasan dapat lebih cepat untuk menuntaskan kewajibannya itu. Ini untuk memudahkan panitia pemberkasan mengumpulkan berkas yang ada, guna disampaikan kepada Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin untuk diverifikasi lebih lanjut.

“Ketepatan dan akuntabelnya data yang disampaikan menjadi syarat utama lolosnya pemberkasan, disamping kelengkapan berkas itu sendiri. Makanya selain diverifikasi di BKD Kaltara, juga diverifikasi lagi di Kanreg BKN Banjarmasin,” papar Ishak. Pemberkasan dilayani selama jam kerja, bahkan Sabtu dan Minggu di Kantor BKD Kaltara, Jalan Durian, Tanjung Selor.(humas)

birukuning

Add comment