Birukuning

Seminar Keislaman dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

9fadb0f4 276e 46b5 b77a 038a40a049a0 - Seminar Keislaman dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
STIT Ibnu Khaldun Nunukan–Badan Eksekutif Mahasiswa serta unsur Civitas Akademika STIT Ibnu Khadun Nunukan, merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. di AULA STIT Ibnu Khaldun, Minggu 24 desember 2017.

Mengangkat tema “Meneladani Nabi Muhammad SAW dalam Berbagai Perspektif Keilmuan”, yang dikemas dalam bentuk seminar dan diskusi tanya jawab, menjadikan perayaan Maulid tahun ini terasa berbeda dari pelaksanaan Maulid pada umumnya.

Perayaan Maulid yang dilakukan pada tahun ini tidak dilaksanakan dengan cara umum yang dilakukan oleh masyarakat menggunakan penceramah tunggal, melainkan bentuk  seminar dengan tiga pemateri sekaligus, Pertama, keteladanan Rasulullah dari persfektif Syariah yang dibawakan oleh Ust. Zahri Fadli,S.Pd.I.,M.Pd.I., Kedua, Meneladani Rasulullah dari persfektif Pendidikan oleh Ust. H. Abdul Sani,S.Ag.,MM., dan ketiga, Memahami keteladanan Rasulullah dalam persfektif Dakwah dan Komunikasi yang dibawakan oleh Ust Eko Nani Fitriono,S.Th.I.,M.P.I

Faisal, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan Pentingnya utk kembali merefleksikan dan meneladani Rasulullah saw dlm segala aspek beliau bagi seluruh umat Islam terkhusus bagi mahasiswa STIT IBNU KHALDUN NUNUKAN, maka ini menjadi Dasar bagi kami utk membuat sebuah kegiatan. Maka tercetuslah ide utk melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yg dirangkai dengan sebuah Seminar Keislaman yang bertema Meneladani Nabi Muhammad SAW dalam berbagai Perspektif Keilmuan

Ahmad abdur rohman sebagai Ketua BEM KBM STIT Ibnu Khadun Nunukan Mengatakan didalam sambutannya diperlukan adanya integrasi baru dari mahasiswa, agar memiliki nuansa atau konsep baru didalam maulid nabi itu, saya sangat senang dengan konsep yg disuguhkan oleh panitia pelaksana yaitu penggabungan tiga aspek akulturasi budaya yakni budaya bugis dengan hiasan telur, budaya Islami dengan pembacaan shalawat Nabi (Asyrokol), serta budaya akademik dengan konsep Seminar.

Ketua STIT menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara, bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan-Kegiatan BEM pada Tahun ini, Karena BEM tahun ini aktif dalam membuat kegiatan, kegiatan yang baru saja diselesaikan yaitu kegiatan BEM Studi Banding. BEM KBM STIT Ibnu Khaldun langsung membuat gebrakan lagi kegiatan yg sudah 12 tahun tidak laksanakan yaitu Maulid nabi, semoga BEM KBM STIT Ibnu Khaldun selanjutnya lebih aktif lagi daripada sekarang.

birukuning

Add comment