Birukuning

Di Tarakan Buruh Bekerja Tanpa Dibayar, Buruh Akan Aksi DI Kantor POLRES

615e0d00 bcb6 4026 9c7b 527f9b3fc793 - Di Tarakan Buruh Bekerja Tanpa Dibayar, Buruh Akan Aksi DI Kantor POLRES
foto bersama burh dan perwakilan mahasiswa PMII Setelah Rapat
Tarakan, birukuning.com – Ribuan buruh dan mahasiswa akan berunjuk rasa di depan kator POLRES Kota Tarakan. Mereka akan menuntut upah mereka yang selama ini tidak dibayar oleh salah satu perusahaan. hal ini disampaikan setelah rapat dengan mahasiswa Jumat, 29/12/2017  di ruang pertemuan serikat buruh.

Perwakilan dari buruh saat ditemui setelah melakukan rapat dengan mahasiswa David mengatakan, aksi ini akan tetap kita laksanakan, karna kami sudah capek-capek bekerja tapi kami tidak mendapatkan apa yang sudah menjadi hak kami yaitu UPAH. Dia mengklaim bahwa seluruh buruh beserta keluarganya akan turun aksi, ya totalnya sekitar seribuan massa.

David juga mengatakan bahwa aksi ini sudah merupakan jalan terakhir yang kami tempuh, kami sudah melakukan berbagai langkah termasuk hearing dan diskusi dengan perwakilan perusahaan tapi tidak menghasilkan keputusan, yang artinya kami tidak mau dibayar sesuai dengan kesepakatan kontrak kerja. Ujar David

David menambahkan, dalam aksi kali ini alhamdulillah kami akan bersama dengan mahasiswa, mereka akan mendapingi kami dalam hal advokasi dan menyeruakan hak-hak kami

Senada dengan David, M. Dayat yang merupakan perwakilan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tarakan mengatakan bahwa kami dari PMII terpanggil, melihat para buruh bekerja tanpa dibayar. Tentunya ini melanggar UU No 2 Tahun 2004 tentang penyelesaian perselisihan buruh.

Saat ini kami dari PMII sedang mengkaji dan memahami data-data terkait konflik ini, tentunya kami akan tetap berssama buruh, jangan ada lagi penjajahan di atas bumi nusantara ini, dan apabila perusahaan tersebut tidak membayar upah buruh, maka kami pasti akan menyeruakan bahwa perusahaan tersebut tidak boleh ada di negeri ini, artinya izin dari perusahaan tersebut harus di cabut. Tutup dayat. (RA)

birukuning

Add comment