Birukuning
FB IMG 1509523984768 - Tahun Depan Pembangunan PLTA Tahap 1 Akan Dilaksanakan

Tahun Depan Pembangunan PLTA Tahap 1 Akan Dilaksanakan

birukuning.com Gubernur kaltara Menghadiri undangan untuk berkunjung ke kawasan industry smelter milik PT Well Harvest Winning (WHW) di Ketapang, Kalimantan Barat. Selasa (31/10)

Bersama para direksi dan jajaran manajemen, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 1,5 jam, k9gubernur tiba di bandara milik (WHW) tersebut sekitar pukul 07.30 WIB.

Kunjungan yang dilakukan kali ini adalah tindaklanjut pertemuan bulan lalu. Karena saat ini kaltara akan membangun kawasan industri yang telah ditetapkan dalam Perpres 58 tahun 2017, yaitu Kawan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tanah Kuning-Mangupadi.

Seperti yang dikutip pada laman facebook Irianto Lambrie (Gubernur Kaltara), menyampaikan Industri smelter salah satu yang direncanakan dibuka di kawasan tersebut. Bahkan sekarang PT Inalum (persero) yang akan membuka industry smelter, sudah berkantor di Kaltara. Kita semua berharap, industry ini bisa segera terealisasi. Yang harus dilakukan untuk mendukung percepatan itu, adalah bagaimana upaya kita dan peran serta dari masyarakat.
Terutama terkait dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) sebagai kuncinya.

Pembangunan PLTA Kayan tahap 1 akan segera dilakukan  di KALTARA tahun depan oleh PT Kayan Hydro Energy (KHE). (RA)

birukuning

Add comment