Birukuning

Sofyan Udin Hianggio Silaturahmi Dengan Warga Selumit Pantai

IMG 20171105 173945 1509887792381 - Sofyan Udin Hianggio Silaturahmi Dengan Warga Selumit Pantai

Birukuning.com. Keterbatasan waktu dalam menjaring aspirasi masyarakat saat melakukan reses, tidak menjadi kendala utama bagi seorang wakil rakyat bila ingin menjaring aspirasi. Seperti halnya dilakukan Sofyan Udin Hianggio salah satu anggota DPRD Tarakan melakukan silaturahmi dengan sejumlah warga selumit pantai. (5/11).

Meski usai melakukan reses di beberapa tempat dalam menjaring aspirasi di masyarakat, menjalin silaturahmi dengan ragam elemen masyarakat tetap dilakukannya di sejumlah kecamatan di daerah pemilihannya. Mulai dari komunitas pedagang, guru, dan buruh  kerap disambanginya. Bertatap muka dan berdialog langsung dengan  komunitas masyarakat itu, diakuinya merupakan cara yang praktis untuk menjemput aspirasi masyarakat secara kelompok.

“Selain reses, sarana menjemput aspirasi dari masyarakat bisa dilakukan dengan mengunjungi dan berdialog secara bebas dengan komunitas masyarakat yang ada,” sebut Sofyan Udin Hianggio usai melakukan dialog dengan sejumlah masyarakat dan ketua RT selumit pantai.

IMG 20171105 173511 1509887833631 - Sofyan Udin Hianggio Silaturahmi Dengan Warga Selumit Pantai

Dengan bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat, terutama para ketua RT, Sofyan menyebutkan banyak memperoleh masukan berarati dari masyarakat yang tidak diperolehnya saat melakukan reses di daerah pemilihanya.
Saat dijumpai di lokasi tampak Sofyan Udin Hianggio sedang asik berdiskusi dengan masyarakat selumit sambil melihat-lihat proyek pengaspalan yang sedang di garap oleh komunitas KOTA KU.

“Saat reses dilakukan tidak semua aspirasi masyarakat dapat diperoleh, karenanya aspirasi yang tertinggal itu langsung dijemput dengan mendatangi komunitas masyarakat,”sebut politisi partai Golkar ini.

Dengan metode menjemput aspirasi yang tertinggal itu, masyarakat mengakui berbagai harapan dan masukan yang selama ini belum tersampaikan dapat mereka utarakan langsung pada wakil mereka di DPRD. Anggota DPRD Tarakan  ini juga kerap menyempatkan waktu luangnya untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat.

“Setiap ada kesempatan dan waktu luang diupayakan untuk dapat berkomunikasi dengan masyarakat,”Sofyan Udin Hianggio

“Berbagai keluhan dan masukan yang berguna untuk kepentingan masyarakat dapat kita utarakan langsung pada wakil rakyat, agar keluhan kami ini dapat disampaikan pada pemerintah kota tarakan,”sebut sahrul salah masyarakat selumit pantai.

Dia bersama beberapa masyarakat  yang ada di selumit pantai  itu  menyambut baik upaya  dilakukan anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Tarakan itu dalam menjaring aspirasi masyarakat hingga ke akar rumput.

birukuning

Add comment