Birukuning
IMG 20171116 WA0000 - Siap Maju Di Pilwali Tarakan, 27.000 Suara Dukungan Masyarakat untuk Hj Umi Suhartini

Siap Maju Di Pilwali Tarakan, 27.000 Suara Dukungan Masyarakat untuk Hj Umi Suhartini

birukuning.com Tarakan- Hj Umi Suhartini Undunsyah, dipastikan akan maju sebagai calon walikota Tarakan pada Pilkada serentak 2018 mendatang lewat jalur independen.

kepastian ini diungkapkan Hj Umi Suhartini Undunsyah. Menurutnya, saat ini jumlah dukungan yang telah terkumpul berjumlah 27.000 dan semua sudah terperivikasi. “Tanpa dana, kami mengumpulkan dukungan. ini sebagai pendidikan politik kepada masyarakat Tarakan bahwa berpolitik itu tanpa anggaran pun bisa kita lakukakan” ucap Hj Umi.

koordinator pemgumpulan dukungan menegaskan, bahwa dukungan dari masyarakat untuk Hj Umi Suhartini Undunsyah adalah murni, tanpa dibayar. “kami baru bekerja sekitar sebulan. Di minggu pertama kami sudah mendapatkan dukungan 9000, sampai saat ini totalnya sudah mencapai 27.000.” jelasnya

Rata rata yang bergerak dalam tim kami adalah kalangan ibu-ibu dan pemuda yang tergabung dalam tim PAS UMI dan Sahabat Umi. “alhamdulillah kenyataannya kami bisa mencapai angka itu tanpa harus ada paksaan,” jelasnya.

saat ini tim pas umi, sedang melakukan penjaringan calon wakil yang akan mendampingi ibu umi. “kami berharap partisipasi masyarakat untuk meberikan masukan kepada kami terkait dengan orang yang seperti apa yang mendampingi ibu membawa tarakan ke arah yang lebih baik” ujarnya

Sementara itu beberapa masyarakat yang berhasil kami temui di lapangan mengutarakan alasan-alasannya untuk mendukung Hj. Umi Suhartini, seperti yang di utarakan oleh Abdul Rahmad yang beralamat jalan Sei Sembakung RT 5 memburungan , tarakan timur menyampaikan secara langsung dukungannya kepada Hj Umi Suhartini.

Kami dengan suka rela memberikan fotokopy ktp kami kepada beliau,  kami melihat dari kinerja tim mereka, baru kali ini kami melihat yang seperti ini,  biasanya kami di beri sesuatu untuk fotocopy ktp kami,  tapi mereka berbeda,  bahkan mereka menolak apabila ada yang meminta bayaran untuk ktp nya,  tim beliau memberi kami pembelajaran politik yang baik,.  Ucap Abdul Rahmad.(CSP)

birukuning

Add comment