Birukuning

PMII Sampit laksanakan Pelatihan Kader Dasar

IMG 20171119 WA0025 - PMII Sampit laksanakan Pelatihan Kader Dasar
birukuning.com Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sampit merupakan  salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki peran positif dalam pembangunan karakter pemuda khusunya mahasiswa yang ada di kota Sampit.
Selama 3 hari PMII Sampit telah melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan tema ” Rapatkan Barisan Menuju PMII untuk Membangun Generasi Muda yang Rahmatan Lilalamin” kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 16 November 2017 sampai 19 November 2017 di Balai Penataran Guru Kabupaten Kotawaringin Timur.
“Peserta pada kegiatan ini berasal dari dari beberapa kampus seperti UNDA Sampit, UNDA Seruyan, STIE, AKPER, STARCOM dan AKBID” tutur Riyan Saputra yang merupakan ketua panitia dalam kegiatan tersebut. Riyan juga menambahkan bahwa peserta dalam kegiatan ini berjumlah 23 org terdiri dari 7 perempuan dan 16 laki-laki.
Kaderisasi ialah hal yang memang perlu dilakukan guna mempersiapan kepemimpinan. “Saya hanya ingin dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu mencetak kader-kader hebat yang mampu meneruskan kepemimpinan saya selanjutnya”. Ujar Rahmat Ipandi ketua PMII SAMPIT. “Tidak akan mudah membangun PMII jika kader-kadernya tidak memiliki persiapan intelektual dan loyalitas yang tinggi dalam membangun PMII, maka besar harapan saya agar output PKD hari ini harus benar-benar siap meneruskan estafet kepemimpinan selanjutnya.” Tambah Rahmat ipandi

birukuning

Add comment