Birukuning

Harapan Anggota DPRD KTT Kepada Mahasiswa IPMKTT

FB IMG 1510998612973 1510998664353 - Harapan Anggota DPRD KTT Kepada Mahasiswa IPMKTT
Sebagai upaya menjaring dan mencetak pemimpin masa depan, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Tana Tidung (IPMKTT) Kota Tarakan menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM), di Aula Markas Kodim 0907/Tarakan,  Sabtu (18/11/2017).
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali mengatakan, meski KTT merupakan kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Utara, para pemuda dan mahasiswa asal KTT harus bisa menunjukkan bahwa kita mampu bersaing. 
FB IMG 1510998621911 - Harapan Anggota DPRD KTT Kepada Mahasiswa IPMKTT
“Meskipun kita kabupaten termuda di Provibsi Kalikantan Utara, tapi para pemuda dan mahasiswa asal KTT harus bisa menunjukkan dan membuktikan bahwa kita mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” kata Ibrahim. 
Olehnya itu, ia berharap agar seluruh peserta LKM benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk belajar memupuk dan menumbuhkan sikap kritis, komitmen, integritas dan rasa kebersamaan. 
Menurut Ibrahim, hal ini merupakan sesuatu yang penting untuk ditumbuhkan sejak awal, agar nantinya setelah selesai menempuh pendidikan, para pemuda dan mahasiswa asal KTT bisa kembali dan bersama-sama membangun serta memajukan KTT. 
“Saya berharap, kegiatan ini bisa membentuk dan melahirkan calon pemimpin masa depan yang berwawasan luas, jiwa nasionalis, dan juga memiliki iman dan taqwa yang kuat. Generasi penerus seperti itu yang kita butuhkan untuk membangun dan membawa KTT lebih baik dari yang ada saat ini,” ujarnya. 
Sekadar diketahui, kegiatan LKM ini juga merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa asal KTT untuk bisa menjadi pengurus IPMKTT.

birukuning

Add comment