Birukuning

Hadiri Pertemuan BIMP-EAGA, Ratusan Delegasi dan Petinggi Negara Berkumpul di Tarakan

01 23 45 images - Hadiri Pertemuan BIMP-EAGA, Ratusan Delegasi dan Petinggi Negara Berkumpul di Tarakan

BiruKuning.com – Pertemuan Tingkat Menteri Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-21, yang digelar di Kota Tarakan sejak tanggal 30 November hingga 3 Desember 2017, dihadiri sebanyak 146 orang delegari dari keempat negara peserta.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), RDM Johan J Mulyadi mengatakan, selain ratusan delegasi, sejumlah petinggi dari empat negara peserta event internasional tersebut juga dijadwalkan hadir.

“Para petinggi yang dijadwalkan hadir itu diantaranya Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution, Dato Eryawan Yusof (Menteri dari Brunei Darussalam), Dato Sri Devamany S Krishnasamy (Menteri dari Malaysia), Dato H. Abdul Dangdal Alonto (Menteri dari Filipina), Ramesh Subramaniam (Menteri dari Asian Development Bank/ADB), dan Dr. AKP Mochtan (Menteri dari ASEAN Secretariat/ASEC),” terang Johan, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, lanjut Johan, sejumlah gubernur dari negara-negara peserta juga akan menghadiri pertemuan ini. Diantaranya, Gubernur Perbadanan Labuan (Malaysia), Datuk Rozman Bin Datuk Haji Isli, Gubernur Serawak (Malaysia), Tun Pehin Sri Abdul Taib Mahmud, Gubernur Sabah, Juhan Mahiruddin (Malaysia), dan Gubernur Palawan (Fhiliphina), Jose C Alvarez.

“Para menteri dan gubernur itu dijadwalkan tiba pada 2 Desember, dan akan mengikuti rapat tingkat menteri yang membahas sejumlah hal terkait BIMP-EAGA pada tanggal 3 Desember. Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie juga akan hadir dalam pertemuan tersebut, selaku tuan rumah penyelenggara,” bebernya. (HUMAS)

birukuning

Add comment