Birukuning

Dr. H. Undunsyah. Kepala Desa Harus Mengatur dan Mengurus Kepentingan Masyarakat.

IMG 20171107 WA0014 - Dr. H. Undunsyah. Kepala Desa Harus Mengatur dan Mengurus Kepentingan Masyarakat.

birukuning.com.- KTT- Bupati Kabupaten Tana Tidur (KTT) Dr. H. Undunsyah, MH. MSI, membuka acara forum perguruan tinggi desa (pertides) dengan tema “workshop peningkatan kompetensi kepemimpinan dan manajemen pemerintah desa” bertempat di pendopo djaparudin.

Turut hadir dalam kegiatan ini staf ahli bidang pembangunan wilayah di Kementrian desa Ir. Conrad Hendarto, M.Sc, kepala lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat UBT Dr. InG Saudi Nawir, ST. MT,  SEKDA KTT, Camat dan kepala desa se KTT,  Serta para tokoh pemuda dan agama.

Dalam sambutan Bupati KTT menyampaikan tentang Undang-undang No 6 tahun 2014 tentang desa memberikan kewenangan kepada pemerintah desa untuk meningkatkan kemampuan dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat.

“tentunya sejalan dengan program Presiden RI tentang nawa cita yang membangun Indonesia dari Pinggiran. Tentunya memperkuat desa dalam kerangka negara kesatuan,  peningkatan  hidup manusia Indonesia melalui kualitas pendidikan,  melakukan renovasi karakter bangsa dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan”

Kepala desa harus menjadi pangutan dalam membangun desa, karna kepala desa bertanggung jawab  dalam menggerakkan pembangunan dan mempertanggung jawabkan semua yang dilakukannya,  ujar bapak undunsyah

Melalui workshop ini pemerintah KTT berharap pengelolaan potensi desa perlu secepatnya membuat tata ruang desa seperti yang tertuang dalam  Undang-undang No 26 tahun 2017. Dan berharap kepala desa segera menyelesaikan tapal desa di tahun ini. Tutup bupati KTT.

birukuning

Add comment