Birukuning

Avsec Bandara Internasional Juwata Tarakan Amankan Honorer Asal Makassar.

IMG 20171108 WA0037 - Avsec Bandara Internasional Juwata Tarakan Amankan Honorer Asal Makassar.

birukuning.com Tarakan- Honorer kelurahan maricaya kecamatan Makassar diamankan oleh Avsec Bandara Internasional Juwata Tarakan. Pria berinisial KA ini mencoba sembunyikan narkotika golongan satu jenis sabu-sabu di celana dalamnya, siang tadi sekitar pukul 12.11 Wita (08/11/2017)

Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan Hemi Pramurajarjo membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan kronologis kejadian, petugas bandara curiga akan tingkah laku  pelaku saat ingin melewati X-Ray,  tiba-tiba pelaku berpura-pura sakit saat petugas bandar meminta untuk melepaskan sepatu pelaku.

“Selain pura-pura sakit, pelaku juga mengambil kesempatan untuk lari ke toilet, entah membuang sesuatu atau apa, petugas makin curiga lalu kita kejar KE toilet. Setelah Keluar dari toilet pelaku pura-pura sakit asma, akhirnya kita panggilkan tim kesehatan untuk memberikan bantuan ”, jelas Hemi saat ditemui di Ruang kerjanya.

Masih penasaran dan curiga, pihak bandara langsung membawa KA untuk melakukan bodyscan dan akhirnya ditemukan 7 bungkus sabu di celana dalamnya berbentuk ikatan T yang bersambung diikat melingkar. Tambah hemi

“Setelah itu kita amankan keruangan pemeriksaan, selanjutnya kami serahkan ke aparat kepolisian untuk tes urine dan introgasi lebih lanjut di kantor Polres Tarakan”, lanjut Hemi.

Sementara itu, Kapolres Tarakan melalui Paur Sub Humas IPDA Denny Mardianto ditemui terpisah di Polres Tarakan menjelaskan, setelah dilakukan pemerikasaan dan tes
urine KA positif menggunakan narkoba golongan satu jenis sabu-sabu dan barang bukti 7 bungkus
sabu dengan berat 332,76 Gram.

“Sesuai pengakuan, KA mendapatkan barang tersebut dari Kabupaten Nunukan dan rencana akan di jual ke Kampungnya di Makassar”, ungkap Denny.

Atas upaya peyelundupannya, KA dijatuhkan pasal 112 junto 114 KUHP tentang narkotika dengan hukuman 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.
AMR*

birukuning

Add comment