Birukuning

TUJUAN PENDIDIKAN TINGGI NUNUKAN DIJAWAB DENGAN BERDIRINYA STIT IBNU KHALDUN NUNUKAN DI KABUPATEN NUNUKAN

46090bcb 6175 4863 a703 42512f449a2f - TUJUAN PENDIDIKAN TINGGI NUNUKAN DIJAWAB DENGAN BERDIRINYA STIT IBNU KHALDUN NUNUKAN DI KABUPATEN NUNUKAN

birukuning.comPerguruan Tinggi merupakan pusat penyelenggaraan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka upaya mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana termaktub di dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 tahun 2003 akhirnya diwujudkan dengan hadirnya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan yang berdiri sejak 05 Oktober tahun 2002 atau 15 tahun yang silam di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Perguruan Tinggi ini mampu menjawab persoalan kependidikan tingkat tinggi bagi siswa-siswi daerah Kab. Nunukan yang ingin melanjutkan jenjang studinya pasca lulus dari SMA/MA/SMK/Sederajat.


Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan memiliki akreditasi sesuai SK: No.042/BAN-PT Ak.XIII/S1/I/2011. Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan yang telah membuka program pendidikan sarjana juga turut andil dalam rangka membantu Pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.


Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan adalah lembaga pendidikan Perguruan Tinggi yang berorientasi pada pengembangan ilmu-ilmu pendidikan.

 “Dalam kedudukannya sebagai perguruan tinggi agama yang mandiri, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dan mempunyai prinsip syariah, yaitu Al-Quran dan As-Sunnah bertujuan mempersiapkan lulusan yang memiliki Profesional, Intelektual, Nasionalis, dan Berakhlak Mulia dalam bidang pendidikan agama Islam.Pahmudin, M.Pd.I.


Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan yang berkedudukan di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang berdekatan dengan unsur sosial dan budaya yang majemuk masyarakat Nunukan, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan pengembangan kebutuhan daerah Kabupaten Nunkan, mengingat pula kedudukannya sebagai bagian dari masyarakat ilmiah yang bersifat universal.



aa4350c1 3efb 4d33 a316 5d880f87eaf4 - TUJUAN PENDIDIKAN TINGGI NUNUKAN DIJAWAB DENGAN BERDIRINYA STIT IBNU KHALDUN NUNUKAN DI KABUPATEN NUNUKAN


Tahun 2002 hingga tahun 2017 saat ini, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan secara terus menerus melakukan penerimaan mahasiswa baru dari berbagai daerah seperti dari daerah Sulawesi dan daerah Kabupaten Nunukan. Terlebih lagi, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan telah meluluskan para sarjanawan sarjanawati yang siap diterjunkan untuk mengabdi mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Kabupaten Nunukan. Ini menandakan bahwa Kabupaten Nunukan memiliki perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Khaldun Nunukan yang mampu menopang proses pendidikan tinggi bagi pemuda dan pemudi yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi tanpa harus jauh jauh keluar daerah. (*Zulfikar/RA)



birukuning

Add comment