Beranda Sosok RISWAN. Sosok Pemuda Yang Ingin Membangun Desa Kelahiran

RISWAN. Sosok Pemuda Yang Ingin Membangun Desa Kelahiran

Birukuning.com sebatik. Terlahir dari keluarga sederhana di kecamatan sebatik provinsi Kalimantan Utara,  pemuda dari semenjak lahir dirawat  oleh tantenya ini memang dikenal ramah kepada warga sekitar.

Pemuda yang bernama Riswan ini merupakan alumni universitas Borneo TARAKAN (UBT). Dalam perjalanannya untuk menuntut ilmu dia sempat terkendala masalah biaya dan akhirnya dia bisa bangkit dan masuk di perguruan tinggi pada tahun 2010.

Semenjak kuliah riswan dikenal aktif diberbagai organisasi,  baik organisasi internal maupun di eksternal kampus.  Salah satu kelembagaan yang pernah di pimpinnya adalah BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ekonomi UBT sebagai ketua BEM (sekarang alumni FEKON UBT) Saat ini riswan menjabat sebagai ketua karang taruna desa bukit aru indah kecamatan sebatik

Dalam kepemimpinannya, Riswan yang dikenal sukses membawa organisasi ke arah yang lebih baik ini pernah mewakili UBT dalam acara pertemuan mahasiswa ekonomi se ASEAN 2013″ lalu. Sehingga pemuda dengan segudang pengalaman organisasi ini mempunyai tujuan besar berperan untuk kemajuan dan perkembangan daerahnya sendiri.

Salah satu wujud tujuan riswan untuk perkembangan dan kemajuan daerahnya dengan mengoptimalkan tata kelola pemerintahan desa yang transparan dan harmonis guna mewujudkan masyarakat bukit aru indah yang sejahtera, adil,  bersih, sehat bernafaskan keagamaan.

Harapannya untuk desa bukit aru indah adalah semoga desa tempat dia lahir ini mampu besar,  layaknya dia dibesarkan didesa bukit aru indah.
Banyak harapan lain,  yang ingin dia wujudkan bersama warga masyarakat yaitu menjadikan desa sebagai rumah terindah,  tumbuh dan berkembang bersama, Dengan terus membangun SDM dan mengelola SDA yang ada sehingga terciptanya kehidupan yang harmonis dalam tatanan kehidupan desa.  *RA*

BERBAGI