Birukuning

PK PMII Nunukan. Persiapan Nunukan Bersholawat Dalam Menyambut Hari Santri Nasionl

PMII%2BKomsat%2BPerbatasan%2B20171022 155946 - PK PMII Nunukan.  Persiapan Nunukan Bersholawat Dalam Menyambut Hari Santri Nasionl

birukuning.com. –  NUNUKAN (22.10.2017) Sebagai Agen Of Change, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Perbatasan Nunukan ini, terus menunjukkan eksistensinya di kalangan mahasiswa, masyarakat dan pemerintah.

Sebagai Mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) PMII adalah Organisasi Eksternal kampus terbesar di Indonesia. Sejak dibentuk setahun yang  lalu (tahun 2016) di Kabupaten Nunukan, Pengurus Komisarist PMII Perbatasan Nunukan sudah melakukan pengkaderan secara berkelanjutan membuat organisasi yang berideologi Ahlus Sunnah Waljama’ah (Aswaja) ini, semakin diminati oleh kalangan mahasiswa untuk menyalurkan bakatnya dalam berorganisasi.

Zulfikar Ketua Komisariat PMII Perbatasan Nunukan mengatakan,  bulan ini PMII Perbatasan Nunukan memiliki dua agenda besar yaitu Memperingati Hari Santri Nasional dan Pemekaran Pengurus Rayon Sebatik Raya.

Tentunya ini menjadi moment yang harus dilakukan secara teratur dan sebaik-baiknya.
“Dalam melaksanakan Dua Moment besar ini, kami berbagi tugas untuk mensukseskan dua agenda atau moment bersejarah ini secara periodik” kata Zulfikar

Sementara Muhammad Asbi selaku Ketua Bidang Pengembangan Keagamaan PMII Perbatasan Nunukan mengatakan bahwa saat ini Anggota dan Kader PMII fokus untuk mempersiapkan kegiatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Nunukan. Dimana kegiatan ini dilaksanakan bersama sama dengan Seluruh Badan Otonom pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Nunukan yang terdiri dari Muslimat NU Nunukan, PC Gerakan Pemuda Ansor Nunukan, Fatayat NU Nunukan, PC Pencak Silat Pagar Nusa NU  Nunukan, Ikatan Sarjana NU Nunukan, IPNU dan IPPNU, serta pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Kegiatan Nunukan Bersholawat dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional di Kabupaten Nunukan dengan tema “Meneguhkan Peran Santri dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila dan NKRI” akan kami laksanakan tanggal 29 Oktober 2017 mendatang, dimana kegiatan ini melibatkan seluruh elemen dari Masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, anggota DPRD, Sekolah-Sekolah dan Pondok Pesantren” tutup Muhammad Asbi. (Astini/RA)

birukuning

Add comment