Birukuning

Pasca Kebakaran Inhutani, PMII Nunukan Galang Dana

IMG 20171004 WA0104 - Pasca Kebakaran Inhutani,  PMII Nunukan Galang Dana

Terbakarnya pasar sentral inhutani, kecamatan nunukan, kabupaten nunukan hari selasa (03/10/2017) kemarin kembali membawa duka mendalam bagi masyarakat yang menjadi korban amukan si jago merah di mana sebelumnya peristiwa kebakaran ini juga pernah terjadi di tahun 2008 dan tahun 2015 yang lalu. Sekitar 38 unit bangunan kios hak milik dan sewa di RT 06 dan 10 Kel. Nunukan Utara itu hangus terbakar.

Saat berdiskusi dengan beberapa pihak masyarakat yang menjadi korban dan dari dinas perdagangan, peristiwa kebakaran ini menghilangkan sejumlah kios jualan yang juga menjadi tempat hunian pedagangnya. Sehingga hal ini menjadikan berbagai masyarakat ikut prihatin secara mendalam, karena peristiwa ini harus menelan kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

IMG 20171004 WA0105 - Pasca Kebakaran Inhutani,  PMII Nunukan Galang Dana

Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, sejumlah Mahasiswa yang tergabung di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Perbatasan Nunukan Cabang Kota Tarakan mengadakan Aksi Solidaritas Penggalangan Dana Korban Kebakaran Pasar Sentral Inhutani sore dini hari tadi (Selasa, 04/10/2017).

Beberapa kader PMII dititikpusatkan di alun-alun kota nunukan, kemudian beberapa lagi melakukan long march dari alun-alun menuju satu rumah ke rumah yang lain yang berada kawasan kelurahan nunukan utara untuk menggalang dana.

Aksi solidaritasi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kader-kader PMII terhadap masyarakat akibat peristiwa kebakaran tersebut. Dengan dana yang terkumpul dari hasil aksi nantinya, kader-kader PMII  akan menjadikan bentuk sembako kemudian disalurkan melalui posko bantuan kebakaran yang terletak di kantor Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan. (*)

birukuning

Add comment