Birukuning

NUsmart- Diskusi Dan Kopi Untuk Pemuda Millenial

IMG 20171005 WA0021 - NUsmart- Diskusi Dan Kopi Untuk Pemuda Millenial

birukuning.com – Perkembangan Teknologi menjadi fakta kehidupan modern. Hampir semua sektor dimanjakan dengan kecanggihan alat dan sistem hingga mempermudah segala urusan manusia. Keadaan ini akhirnya membentuk sikap dan sifat manusia harus beradaptasi. Jika ia bijak, manusia akan memanfaatkannya dengan positif. Sebaliknya, jika keliru dalam menempatkan posisi, manusia menjadi budak zamannya sendiri.

Masa depan, masih misteri. Namun untuk memprediksinya hampir mudah terlihat dan terbaca. Kita bisa melihat apa dan bagaimana generasi hari ini mengelola kehidupannya melalui teknologi.

Internet misalnya. Ia telah memproduksi manusia modern dengan segenap peradaban yang dibangun. Sesekali memperlihatkan betapa dahsyatnya spesies manusia ini, dilain waktu internet pula yang berperan menciptakan masalah kemanusiaan itu sendiri.

Kehadiran internet adalah keniscayaan. Apa yang dirasa dan dilakukan manusia dalam kehidupan nyatanya, hanya berpindah ruang saja menuju dunia maya.

Generasi yang akan datang harus siap menerima perkembangan ini.  Melalui modal pendidikan, sosial dan budaya bahkan agama, setiap manusia harus berani berperan dalam mengelola zamannya.

Maka untuk menjadi bekal bagi generasi hari ini, GP Ansor Tarakan bermaksud menggelar diskusi terbuka yang membahas tentang “Generasi Millenial”.

Dalam teori-teori humaniora, istilah generasi milenial dilengketkan kepada anak-anak yang terlahir di era 80-an hingga 90-an. Ada juga yang menambahkan bahwa mereka adalah generasi yang terlahir sejak 80an hingga sekarang.

Lepas dari itu, kita ingin melakukan refleksi kritis terhadap perbedaan-perbedaan mendasar yang terlihat disetiap generasi.

Berdasarkan hal ini lah, kami mengundang Sahabat Taufik Bilfagih (pegiat Muda NU) dan Muhammad Thobrani (Dosen Pendidikan) untuk membahas fenomena masyarakat di era digital baik dari kacamata sosial, budaya dan pendidikan. Kami pun mengundang rekan-rekan agar dapat menghadiri diskusi tersebut agar turut memberi warna.

Agenda bertajuk Diskusi dan Kopi ini digelar pada Jum’at, 06 Oktober 2017 di NUSmart Caffe and Resto (Depan Guser Kota Tarakan) Pukul 15.00-17.00 Wita. Panitia menyediakan snack gratis. Namun Anda bisa memesan kopi secara pribadi ???

birukuning

Add comment