Birukuning
IMG 20171004 WA0111 - Mahasiswa Sebatik Adakan Penggalangan Dana

Mahasiswa Sebatik Adakan Penggalangan Dana

Peristiwa terkabakarnya Pasar Inhutani Kelurahan Nunukan Utara, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan yang terjadi hari Selasa (03/10/2017) kemarin membawa kesedihan mendalam oleh berbagai elemen masyarakat. Meskipun peristiwa kebakaran ini terjadi di kecamatan nunukan, ternyata kesedihan dan kepiluan ini juga membuat keprihatinan terhadap masyarakat di Sebatik.

Peristiwa ini membuat Masyarakat Sebatik khususnya Mahasiswa yang tergabung di Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sebatik Cabang Kota Tarakan turut andil untuk melakukan aksi solidaritas penggalangan dana korban kebakaran yang menimpa masyarakat di pasar sentral inhutani Kecamatan Nunukan.

IMG 20171004 WA0075 - Mahasiswa Sebatik Adakan Penggalangan Dana

Hal ini kami lakukan adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap peristiwa kebakaran yang melanda masyarakat di sekitar pasar Inhutani. Sehingga sebagai Mahasiswa yang memiliki tanggung jawab moril terhadap bencana kebakaran tersebut yang menimpa saudara-saudara kita di nunukan, maka kami turun aksi untuk menggalang dana di kota sebatik. Kiranya hal ini, dapat memberikan sentuhan kepedulian masyarakat sebatik terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah kebakaran di nunukan,” Ujar Muhammad Nurzain Salah satu Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sebatik.

Aksi penggalangan dana tersebut, berpusat di wilayah kecamatan sebatik timur sekitaran jalan raya depan kebalen, kemudian diikuti dengan kegiatan long march dari rumah ke rumah. Hasil dari penggalangan dana ini, akan disalurkan melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nunukan untuk kemudian disalurkan langsung ke posko bantuan korban kebakaran di kantor Kelurahan Nunukan Utara.

Aksi yang serupa juga dilakukan oleh Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Nunukan pada waktu yang bersamaan. Nantinya hasil dari penggalangan berupa Uang, Sembako, dan Pakaian-pakaian akan langsung didistribusikan di hari kamis (05/10/2017) mendatang. (ZF)

birukuning

Add comment