Birukuning

KALTARA Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perairan

FB IMG 1509002009811 - KALTARA Tingkatkan Pengamanan Wilayah Perairan

birukuning.com Gubernur KALTARA Bersama Wakapolda Kaltim Bapak Brigjen Pol M Naufal Yahya, menghadiri sekaligus membuka Rakor dan Fasilitasi Pengamanan Perairan di Delta Kayan Sembakung Provinsi Kaltara di Ruang Pertemuan Swiss-Belhotel Tarakan, Kamis (26/10/2017) siang tadi.

Pertemuan ini juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan  petambak, nelayan, ormas, instansi pemerintah, TNI dan kepolisian.

Dalam sambutan gubernur KALTARA menyampailan bahwa perlu kita pahami semua, kondisi Polhukam menjadi salah satu prasyarat dalam menunjang keberhasilan pembangunan di suatu daerah maupun negara. Termasuk dalam mendukung iklim investasi, Untuk itu, guna mengantisipasi berbagai ancaman dan kerawanan dalam bidang Polhukam, utamanya di Kaltara, Saya mengajak semua pihak terkait untuk memikirkan solusi mengantisipasinya, baik untuk kepentingan jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk di bidang keamanan, utamanya di wilayah perairan (pertambakan), fokus kepada upaya swadaya masyarakat. Khususnya bagi para petambak untuk bersama-sama dengan pemerintah dan aparat keamanan, menjalankan fungsi pengamanan wilayah pertambakan dari ancaman perampokan dan lainnya. Tutup

Gubernur juga menyampaikan  intruksi nya kepada DKP KALTARA untuk secepatnya menganggarkan fasilitas pengamanan diriwayatkan KALTARA.

Saya intruksikan kepada DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Kaltara untuk secara bertahap menganggarkan penyediaan peralatan pendukung pelaksanaan pengamanan di wilayah pertambakan. Seperti radio komunikasi, speedboat, anggaran patroli, dan lainnya. (RA)

birukuning

Add comment