Birukuning

Kaltara akan Miliki Embarkasi Haji Sendiri

Screenshot 2017 10 31 11 39 24 com.facebook.katana 1509424999560 - Kaltara akan Miliki Embarkasi Haji Sendiri

birukuning.com Tarakan,  bertempat di ruang serba guna Kota Tarakan Sekprov Kaltara H Badrun Menerima Plakat dari ketua rombongan kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI, H Sodik Mudjahid,  senin (30/10).

Dalam kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Tarakan ini salah satu pembahasannya adalah usulan pembangunan Emberkasi Haji di Tarakan.

Untuk usulan pembangunan Emberkasi Haji di Tarakan sudah di tindak lanjuti dengan pemisahan kuota haji di KALTARA.  tinggal usulan dari daerah untuk penganggaran fisiknya, karena di KOMISI VIII sudah ada anggarannya  ujar ketua rombongan komisi VIII DPR RI H Sodik Mudjahid.

Prediksi penganggaran untuk Emberkasi kaltara akan menelan anggaran minimal 400 miliar.

Anggaran yang akan diusulkan nantinya akan dibahas di internal komisi VIII.  namun hal ini tidak termasuk anggaran pembebasan lahan yang rencana akan bertempat di kecamatan tarakan Barat yang luasnya sekitar 3 Ha,  karna pembebasan lahan ini menjadi kewajiban Pemda.

Dengan APBN Ssebesar itu,  Emberkasi Haji KALTARA akan memiliki status tipe C.  Dan rencananya pembangunan fisik bisa terealisasi pada tahun 2019.

H Badrun (Sekprov KALTARA) seperti yang di kutip melalui laman facebooknya menyampaikan Semoga dari kunjungan wakil rakyat asal Senayan tersebut membuahkan hasil dalam memajukan Tarakan dan 4 kabupaten lainnya khususnya Prov. Kaltara. (RA)

birukuning

Add comment