Birukuning

Jalan Gunung Amal Bukan Gigi Berlubang Yang Harus Ditambal

FB IMG 1508386827210 - Jalan Gunung Amal Bukan Gigi Berlubang Yang Harus Ditambal

birukuning.com Tarakan- Kerusakan jalan Amal yang tak kunjung di perbaiki membuat Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam  Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Kota Tarakan, Mahasiswa UBT (BEM UBT)  Mahasiswa STIE (BEM STIE),  Dan masyarakat melakukan aksi damai tepat dibawah Gunung Amal pagi tadi (19/10/2017)

Korlap lapangan Junaidi menjelaskan, aksi ini merupakan bentuk protes kami  kepada pemerintah agar jalan Gunung Amal sampai Borneo segera di perbaiki karna ribuan mahasiswa dan masyarakat kota Tarakan yg setiap harinya melewati jalan tersebut.

“jalan ini bukan gigi yang di tambal ketika berlubang. Sementara Kita tau Sekitar 7000an mahasiswa UBT tiap hari lalu lalang disini, belum lagi masyarakatnya, anak sekolah kita mau tidak ada korban jiwa”, tegas Junaidi.

Junaidi menjelaskan, adapun 3 tuntutan yang disampaikan antara lain, 1. Perbaikan Jalan Gunung Amal secepatnya, 2. Permasalahan Lampu Penerangan jalan gunung amal, 3. Regulasi operasi jam kendaraan besar dan alat berat melewati gunung Amal.

Selain melaksanakan orasi, massa juga membentangkan spanduk bertuliskan kritik-kritik kepada pemerintah agat serius memperhatikan fasilitar umum khususnya jalan, antara lain. “Jalanan, bukan Gigi Berlubang yang ditambal terus” dan “Anda Memasuki Kawasan Wisata Seribu Lubang”.

Dinas DPUTR menurunkan Kabag Binamarga Jalan Mody menyampaikan pihaknya akan segera memperbaiki jalan ini,  saat ini ada pengerjaan jalan di binalatung waktu kerja selama 4 hari setelah itu kita akan fokus memperbaiki jalan amal ini.

Mengantipasi kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian menurunkan kurang lebih 45 aparat keamanan dibantu dengan LLAJ lalulintas untuk mengatur lalulintas. Amr*

IMG 20171019 081024 - Jalan Gunung Amal Bukan Gigi Berlubang Yang Harus Ditambal

birukuning

Add comment