Birukuning

Gubernur KALTARA. Deteksi Awal Ancaman Kerawanan Tahun Politik

FB IMG 1509002001742 - Gubernur KALTARA. Deteksi Awal Ancaman Kerawanan Tahun Politik

Birukuning.com.  Gubernur Kalimantan Utara bapak Dr. Irianto Lambrie,  didampingi Wakapolda Kaltim Bapak Brigjen Pol M Naufal Yahya, menghadiri sekaligus membuka Rakor dan Fasilitasi Pengamanan Perairan di Delta Kayan Sembakung Provinsi Kaltara di Ruang Pertemuan Swiss-Belhotel Tarakan, Kamis (26/10/2017) siang tadi.

Kondisi Polhukam menjadi salah satu prasyarat dalam menunjang keberhasilan pembangunan di suatu daerah maupun negara. Termasuk dalam mendukung iklim investasi.

Saya mengajak semua pihak terkait untuk memikirkan solusi mengantisipasinya, baik untuk kepentingan jangka pendek maupun jangka panjang. Di bidang politik, saya perlu ingatkan akan ancaman kerawanan jelang tahun politik, di 2018 dan 2019 mendatang.

Ancaman itu perlu dideteksi sedini mungkin agar dapat dicegah agar tidak merusak seluruh sendi kehidupan bernegara di Indonesia, khususnya Kaltara.

Terlebih kepada masyarakat Tarakan, yang akan menjelang dan menghadapi Pilwali.

Dengan memanfaatkan pengalaman yang sudah ada, saya meyakini bahwa masyarakat Tarakan mampu menghadapi dinamika politik yang akan mengiringi perhelatan demokrasi itu. Ujar gubernur kaltara

Masyarakat Tarakan di harapkan  untuk tidak mudah terprovokasi dengan bujuk rayu para calon. Dan  memanfaatkan hak konstitusinya sebagai pemilihnya secara tepat, bukan berdasarkan iming-iming materi.

Kemudian kepada para calon juga diharapkan dapat melakukan ikhtiarnya dengan jalan yang tepat dan tidak melanggar aturan Pilkada.

Tidak saling menjatuhkan lawan politik dengan menyebarkan informasi tak benar, terutama melalui media sosial dan wadah publikasi lainnya. (RA)

birukuning

Add comment