Birukuning

Mengenal Nuranisa, Sosok yang Mengajak Perempuan untuk Lepas dari Dogma.

IMG 20170930 WA0011 - Mengenal Nuranisa, Sosok yang Mengajak Perempuan untuk Lepas dari Dogma.

birukuning.com  Paras ayu yang terlihat dari perempuan yg lahir di sebatik, 18 januari 1998 yang duduk disemester V (lima) Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam STIT IBNU KHALDUN NUNUKAN, perempuan yang memiliki hobi membaca ini, kerap kali mengikuti evan lomba MTQ.

Saya memulai mengikuti Lomba MTQ sejak SMA. waktu itu saya mengikuti lomba cabang Fahmil Al-Qur’an  2 tahun dan Musabaqah Makalah Al-Qur’an 2 tahun dan sekarang saya pengen mengikuti lomba cabang KHATIL Qur’an bidang kontemporer. Ujar Nuranisah Lestari.

Perempuan yang akrab disapa Nisa ini sangat menyukai mengikuti Organisasi, Seperti KARTA PPI (Karang Taruna Pemuda Perbatasan Indonesia), BEM Mahasiswa dan tentunya organisasi keislaman eksternal kampus yaitu PMII( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) selain aktif diberbagai organisasi wanita ini juga menjadi Guru di salah satu MI (Madrasah Ibtidaiyyah) di sebatik.

“Ya menjadi gurukan merupakan pekerjaan mulia, mentransformasikan ilmu kepada anak-anak merupakan sesuatu yang istimewa”

Menurut Nisa perempuan saat ini itu harus menghilangkan dogma-dogma tentang perempuan, seperti memasak,ngurus rumah tangga, dll. Tpi kita jga harus mengembangkan diri bagaimana kita(wanita) juga harus mampu, peka terhadap problematika sosial, dimana perempuan juga terlibat untuk memikirkan problematika dilingkungannya, inilah yang disebut perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki terkait dengan persoalan sosial.

Kemudian tips apa yang bisa diberikan Nisa kepada temannya tentang keperempuanan?
Menurutnya yang penting mau belajar, banyak bertanya dan aktif diberbagai komonitas-komunitas.

Kemudian bagaiman kriteria Nisa tentang sosok laki-laki idaman, Nisa dengan tegas menjawab, Jodoh itu Tuhan yang Atur.upsss.. Intinya dia baik dan memiliki pemahaman agama yang baik.

birukuning

Add comment