Birukuning

Membangun karakter mahasiswa yang faham organisasi, PMII Keguruan siap adakan MAPABA.

index - Membangun karakter mahasiswa yang faham organisasi, PMII Keguruan siap adakan MAPABA.

Bandar Lampung – Setelah perencanaan selama kurang-lebih sebulan, akhirnya Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (MAPABA PMII) akan dilaksanakan pada hari Jum’at – minggu  (15-17/12/2017).

Rizky Adiyanto selaku  Organizing Committee (OC) pada pelaksanaan agenda tahunan tersebut mengatakan, kegiatan MAPABA yang merupakan orientasi awal sebagai pengenalan mahasiswa baru terhadap organisasi PMII tersebut, akan dilaksanakan di  gedung Sesat Agung dan UPTD PKOR, Way Halim, Bandar Lampung. Berdasarkan hasil pada pendataan yang telah diterima oleh panitia MAPABA hingga Kamis (14/9), telah terdaftar lebih dari 450 mahasiswa calon anggota baru PMII yang berasal dari berbagai jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan tambahan delegasi dari luar Rayon. Ujarnya.

Selain itu,  sebagai satu-satunya organisasi terbesar di Indonesia, harapan dari diadakannya MAPABA ini adalah sebagai proses pembelajaran bagi anggota baru untuk memimpin sebuah kegiatan formal di PMII selain penambahan jumlah anggota sebagai kelengkapan struktural nantinya. Di samping itu pula, ini merupakan peluang dimana antusiasme mahasiswa angkatan baru masih cukup tinggi untuk ikut serta dalam organisasi eksternal kampus, PMII. Ungkap Rizky.
Atma (Citizen Warta Pergerakan).

birukuning

Add comment