Birukuning

Membangun Jiwa kepemimpinan Kepada Mahasiswa, PMII Tarakan Adakan Mapaba

IMG 0006 - Membangun Jiwa kepemimpinan Kepada Mahasiswa, PMII Tarakan Adakan Mapaba

birukuning.com TARAKAN-(22.9.2017) Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (MAPABA PMII) merupakan jenjang kaderisasi pertama yang harus di ikuti oleh para calon kader PMII.

Kegiatan MAPABA merupakan  agenda yang selalu dilaksanakan oleh Pengurus Rayon, Pengurus Komsat atau bahkan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

BAIM  selaku  ketua Panitia pada pelaksanaan agenda MAPABA angkatan 51 PC PMII TARAKAN tersebut mengatakan, kegiatan MAPABA yang merupakan orientasi awal sebagai pengenalan mahasiswa baru terhadap organisasi PMII tersebut, dilaksanakan di  balai desa kampung 4 Tarakan Timur Kota Tarakan.

Jumlah peserta Mapaba kali ini lumayan banyak karna di ikuti sekitar 45 orang calon kader yang berasal dari mahasiswa STIE BULTAR, Rayon Equliubrium FAKULTAS EKONOMI UBT, RAYON LIVE STOCK FAK. PERIKANA UBT, dan tentunya juga di ikuti dari FAKULTAS KESEHATAN UBT.

IMG 0011 - Membangun Jiwa kepemimpinan Kepada Mahasiswa, PMII Tarakan Adakan Mapaba

kegiatan  MAPABA ini adalah sebagai proses pembelajaran bagi anggota baru untuk memimpin sebuah kegiatan formal di PMII selain penambahan jumlah anggota sebagai kelengkapan struktural nantinya. Di samping itu pula, ini merupakan peluang dimana antusiasme mahasiswa angkatan baru masih cukup tinggi untuk ikut serta dalam organisasi eksternal kampus, PMII ungkap Baim

birukuning

Add comment