Birukuning

Komisariat Perbatasan PC PMII Tarakan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya


yyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy - Komisariat Perbatasan PC PMII Tarakan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya
Nunukan. Kekerasan yang kian memburuk di negara bagian Rakhine, Myanmar yang dialami Muslim Rohingya harus mendapat perhatian khusus dari semua kalangan lintas agama. Krisis Rohingya harus diupayakan penyelesaiannya melalui jalan damai.
Hal ini di ungkapkan oleh pengurus komisariat perbatasan PC PMII Tarakan sahabat fikar yang dihubungi melalui telepon selasa (5/9/2017).
Krisis rohingya bukan hanya sekedar masalah keagamaan, tapi krisis rohingnya merupakan sebuah krisis kemanusian yang harus di selesaikan oleh semua kalangan masyarakat baik lintas agama.
Menanggapi permasalahan ini ia juga akan melakukan sebuah aksi solidaritas kemanusian yang diberi nama lilin perdamaian untuk rohingya.
Kegiatan ini insya allah akan kami laksanakan besok (6/9/2017) di kab. Nunukan dan Sebatik yaitu di tugu dwikora dan tugu perbatasan.
index - Komisariat Perbatasan PC PMII Tarakan Gelar Aksi Solidaritas Untuk Rohingya
Kegiatan ini juga merupakan kegiatan serentak yang akan dilaksanakan diseluruh Indonesia oleh seluruh lapisan masyarakat dimana PMII merupakan organisasi yang menjadi penanggung jawab kegiatan ini.
Dalam aksi ini kami juga akan menyampaikan beberapa tuntutan yaitu 1.kami mengutuk keras pembunuhan massal juga pengusiran terhadap saudara-saudara kami di rohingya, 2 atas nama kemanusian, kami meminta pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan apa yang terjadi di rohingya, 3. kami juga mendesak pemerintah Indonesia untuk segera melayangkan protes dan desakan pada pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan kebiadaban ini, 4. Kami berharap pemerintah mau mewakili keresahan masyarakat Indonesia dan berani menawarkan diri menjadi mediator sebagai ruang pencarian solusi atas masalah yang tak kunjung henti ini, 5. Usir kedutaan besar Myanmar dari tanah Indonesia jika masalah kemanusiaan ini tidak kunjung selesai, 6. Keluarkan myammar dari bagian Negara ASEAN, 7. Pada akhirnya, di internal, kami menghimbau kepada seluruh kader PMII untuk bersama bergerak melalui aksi solidaritas menggaungkan sikap ketidakterimaan kita terhadap perlakuan rezim militer Myanmar atas saudara kita di Rohingya.
Dimana tuntutan ini juga merupakan intruksi langsung dari PB PMII dan kami berharap permasalahan ini cepat terselessaikan tutupnya. *RA*

birukuning

Add comment