Birukuning

Dituntut Pelayanan oleh Mahasiswa, PT Telkom beri 16,9 Persen Kompensasi kepada Masyarakat


w - Dituntut Pelayanan oleh Mahasiswa, PT Telkom beri 16,9 Persen Kompensasi kepada Masyarakat
Orasi di depan kantor Telkom Tarakan
Birukuning. Tarakan – Teriakkan suara masyarakat atas permasalahan jaringan PT. Telkom ratusan mahasiswa Tarakan yang tergabung dalam PMII cabang Tarakan, GMKI cabang Tarakan, BEM UBT, UKM Seni dan UMK Olahraga UBT turun ke jalan hari ini (14/9/2017), melakukan aksi damai, meminta kompensasi atas ketidak stabilan jaringan yang terjadi selama ini.
Meski sempat diguyur hujan, aksi damai yang dimulai sejak pukul 09.00 wita tidak melunturkan semangat mahasiswa.
berbagai macam atribut aksi damai mulai dari spanduk bertuliskan tuntutan dan kekecewaan pelanggan telkom yang mewakili masyarakat Tarakan.
Ketua cabang PMII Tarakan Rico Ardiansyah sekaligus korlap aksi menejelaskan, selama bulan Agustus kemarin runtutan gangguan jaringan Telkom sangat merugikan masyarakat.
rrr - Dituntut Pelayanan oleh Mahasiswa, PT Telkom beri 16,9 Persen Kompensasi kepada Masyarakat
“Berbicara masalah pelanggan, kita semua punya hak dan kewajiban, hari ini kami turun ke jalan meminta kompensasi Telkom atas permasalahan ini, tetapi ketika kami telat membayar justrul kami diberikan denda, jelas ini tidak sebanding”, tegas Rico
Kurang lebih, 30 menit melakukan aksi damai di depan GTM simpang empat Tarakan, ratusan pengunjuk rasa diperbolehkan untuk menuju kantor Telkom yang tak jauh dari lokasi aksi damai, pihak Telkom langsung menyambut baik tuntutan-tuntutan yang di sampaikan para pengunjuk rasa.
“Kami dari PT. Telkom Tarakan Kalimantan Utara, akan memberikan 16,9% kompensasi atas masalah gangguan jaringan kepada pelanggan”, ungkap General Meneger Telkom Tarakan Prio dihadapan mahasiswa dan masyarakat yang hadir.
Prio menambahkan, kompensasi akan diberikan terhitung dari bulan oktober nanti, tetapi untuk menjawab apakah masalah ini bisa diselesaikan, pihaknya masih belum bisa memastikan dikarenakan selama pembangunan di Kaltara masih berjalan dan selama bencana masih ada hal seperti ini akan sering terjadi, tetapi pihak Telkom akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir gangguan muncul kembali. 
“Terima kasih teman-teman Mahasiswa, intinya kompensasi akan kami berikan dan mekanismenya akan kami jelaskan secara terbuka”, tutup Prio. IB*

birukuning

Add comment