Birukuning

DISPORA Tarakan Gelar BIMTEK Untuk Pemuda Kota Tarakan


wa - DISPORA Tarakan Gelar BIMTEK Untuk Pemuda Kota Tarakan
Gambar. Ir Suparlan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Tarakan

Tarakan. Jum’at (15/09) Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tarakan menggelar kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) dengan tema Peran dan Fungsi Pemuda Dalam Pembangunan Kota Tarakan. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh walikota tarakan didampingi oleh kepala dinas pemuda dan olahraga (dispora) Tarakan Ir. Suparlan berlangsung mulai pukul 08.00 wita dibalai Kota Tarakan.
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh unsur pemuda, temasuk PMII, Karang Taruna, Pramuka, KNPI, OKP, IMM, OSIS, HMI, BEM STIE Bultar, BEM UBT . kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pola fikir pemuda, membicarakan tentang pemuda masa depan, kepemimpinan dan organisasi. dalam kegiatan ini dispora menghadirkan pemateri dari kalangan aktivis, akademisi dan dari kementrian pemuda dan olahraga kepala bagian pemuda dan olahraga berprestasi dari deputi 2. 
Dispora berharap dari kegiatan ini diharapkan kedepannya ada nilai tambah bagi pemuda, paling tidak ada informasi informasi yang kedepannya bisa dikembangkan ujar Suparlan.
wee - DISPORA Tarakan Gelar BIMTEK Untuk Pemuda Kota Tarakan
Foto bersama WALIKOTA, KADISPORA dengan Pemateri dan Peserta Bimtek
Sekarang sangat dibutuhkan pemuda, dimana pemuda merupakan pewaris kepemimpinan dimasa yang akan datang, sehingga yang dibutuhkan sekarang itu peran dan fungsinya untuk membekali pemuda  suatu saat nanti mengambil alih take over kepemimpin baik daerah maupun secara nasional, oleh karna itu dispora sebagai fasilitator,regulator di pemerintahan memfasilitasi pemuda pemuda di kota tarakan.
Ir suarlan juga menambahkan bahwa peran pemuda dikota tarakan sudah sangat jauh berkembang, pemuda tidak hanya bisa dilihat dari segi organisasi saja, tetapi ketika dilihat dari segi individu banyak yang bermunculan inovasi-inovasi dari mereka contohnya banyak diatara mereka yang melakukan kegiatan seperti kejuaraan futsal dll. Dalam pertukaran pemuda di level nasional pemuda tarakan selalu mendominasi pemuda pemuda di Kalimantan utara, intinya pemuda tarakan cukup membanggakan. Tutup Ir suparlan. 

birukuning

Add comment