Birukuning

Diikuti 438 Peserta, PMII Keguruan Sukses Gelar Mapaba

IMG 20170918 WA0000 - Diikuti 438 Peserta, PMII Keguruan Sukses Gelar Mapaba
*Perjalanan pulang peserta usai melaksanakan MAPABA PMII*
birukuning.com- Bandar Lampung – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PR PMII) Keguruan Komisariat Raden Intan Lampung menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Gelaran tersebut dilaksanakan pada 15-17/9/ 2017 yang bertempat di Kampus STAI An-Nur Lampung. Kaderisasi Formal pertama PMII tersebut dikemas dengan tema “Membangun karakter mahasiswa yang bertaqwa, militan, kreatif dan paham organisasi” berlangsung dengan khidmat.
Menurut Sahabat Risky Adiyanto, selaku Organizing Commitee (OC) dari pelaksanaan MAPABA oleh Pengurus Rayon PMII Keguruan Komisariat Raden Intan Lampung, bahwa keinginan dan harapan dari pelaksanaan acara ini diharapkan peserta memahami peranan pentingnya sebagai agen perubahan, sehingga mampu menciptakan kesadaran akan peran dirinya dan lingkungannya. Karena selama ini banyak ditemukan mahasiswa yang tidak banyak mementingkan kepentingan orang lain. Kedepan, mahasiswa tidak hanya mementingkan dirinya sendiri, akan tetapi juga membawa kepentingan orang lain dan lingkungannya. Ungkapnya.
MAPABA yang diikuti 438 Peserta itu, merupakan mahasiswa baru dari berbagai Jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan tambahan delegasi dari luar Rayon. Bahkan, tidak hanya pengurus rayon dan panitia saja. bahkan, alumni PMII Tarbiyah dan Keguruan lintas generasi pun turut hadir dalam acara tersebut. Tambah Rizky.
Sedangkan menurut Pelaksanaan Tugas PMII Keguruan, Sahabat Haris Alhammam, berharap besar agar anggota baru di PMII Tarbiyah dan PMII Keguruan nantinya mampu menjadi penggerak dalam berbagai macam persoalan terlebih persoalan akademik untuk mengisi leading sector sebagai bentuk perjuangan untuk berproses menjadi seorang pejuang. Dengan terselenggaranya acara MAPABA ini agar mahasiswa harus mampu mensinergikan antara tugas akademik dan organisasi. Karena untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang proporsional itu harus menyeimbangkan antara kepentingan akademik sebagai kebutuhan pribadi dan organisasi sebagai kebutuhan sosial. ucapnya.
Selanjutnya, masih menurut pucuk pimpinan yang diamanahkan oleh pengurus rayon dilingkungan PMII Keguruan ini, dalam pengawalan peserta pasca MAPABA akan dibagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok terdapat mentor-mentor yang telah diamanahkan oleh pengurus dan cukup mumpuni dalam melakukan roda organisasi. Tambahnya. (Echa/RA).

birukuning

Add comment