Birukuning

Ada yang berbeda upacara HUT RI yang Ke – 72 tahun di Kota Tarakan.

IMG 20170817 180701 - Ada yang berbeda  upacara HUT RI yang Ke – 72 tahun di Kota Tarakan.

Upacara HUT RI di kota tarakan menyisahkan sebuah cerita istimewa kepada masyarakat Kota Tarakan. Upacara kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana upacara 17 Agustus biasanya diadakan di Stadion, kali ini dilakukan di tempat terbuka.

Kami sangat bahagia melihat upacara kali ini, mulai dari paskibranya, kemudian susunan acara serta desain tempat upacara yang begitu indah. Kami selaku masyarakat Kota Tarakan sangat bahagia. Sebelumnya saya tidak pernah melihat secara langsung upacara 17 Agustus.” Ujar Junaidi.

Kegiatan ini dilakukandi tempat terbuka. Agar masyarakat bisa melihat secara langsung upacara 17 Agustus.

IMG 20170817 182751 - Ada yang berbeda  upacara HUT RI yang Ke – 72 tahun di Kota Tarakan.
ketua DPRD Tarakan dan SEKDA Kota Tarakan saat ditemui usai upacara penurunan bendera


Menurut Firman yang dijumpai setelah upacara penurunan bendera. Kegiatan ini sengaja dilakukan di tempat terbuka agar tidak ada lagi skat antar masyarakat artinya, apabila dilakukan di stadion yang tempatnya tertutup kali ini dilakukan di tempat terbuka.

Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama – sama menigkatkan rasa nasionalisme. Indonesia ini milik kita berssama, tidak ada perbedaan antar golongan. “ tutup Firman yang juga merupakan SEKDA Kota Tarakan.

Salman aradaeng juga mengutarakan hal yang sama bahwa tempat ini lebih bagus dibandingkan dengan tahun lalu, “tempat ini lebih terbuka ddan tentunya masyarakat bias menyaksikan secara langsung upacara kali, dibandingkan dengan kegiatan di stadion karna disadion apabila upacara selesai maka rumput stadion bias rusak ” tutup salman yang juga merupakan ketua DPRD kota tarakan *RA

birukuning

Add comment