Birukuning

HUT RI DI SEBATIK AKAN PECAHKAN REKOR MURI


19959291 1675976939098781 1535555738372345086 n - HUT RI DI SEBATIK AKAN PECAHKAN REKOR MURI

birukuning.com_ Sebatik. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI ke-72 agustus mendatang, mayarakat sebatik yang tergabung dalam gebyar aku cinta Indonesia (GACI) akan melaksanakan upacara menembus musium rekor Indonesia (MURI) dengan kategori paskibraka terbanyak di Indonesia.
Kegiatan tersebut rencananya akan melibatkan ribuan pasukan pengibar bendera (PASKIBRAKA) dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari siswa, mahasiswa, organisasi kepumudaan, organisasi kemasyarakatan, aparat pemerintahan, himpunan nelayan sebatik, kelompok adat dan lain sebagainya, gaci menargetkan akan masuk dalam rekor muri.
Ketua panitia gaci agus salim,S.H menyatakan pasukan pengibar bendera berjumlah 1478 porsenil, dimana peserta pengibar tersebut terdiri dari unsur yang memunculkan kebhinekaan.
Kami harap dengan penggabungan berbagai unsur tersebut akan muncul jiwa bhineka tunggal ika yakni berbeda-beda tetap satu jua, ujar dia. Agus salim S.H menjelaskan ribuan peserta tersebut akan mengibarkan bendera sebanyak 79 buah secara serentak. 
Rencana Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di dermaga posal dan dermaga pelabuhan batu,  desa sungai pancang kecamatan sebatik utara kabupaten nunukan. (RA)
*sumber foto internet

birukuning

Add comment