Birukuning

UBT SIAP MELAWAN RADIKALISME

19029465 481011128908838 3987642570574911947 n - UBT SIAP MELAWAN RADIKALISME
BIRUKUNING.COM – Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT) Prof. Dr. Adri Patto mengancam menjatuhkan sanksi tegas bagi dosen dan mahasiswa yang terlibat gerakan radikalisme dan terorisme di lingkungan kampus.

Hal tersebut diungkapkan usai bersama-sama membacakan Deklarasi Anti Radikalisme bersama dengan Rektor Universitas Negeri dan Swasta se-Kalimantan, langsung di Hadapan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof. H. Muhammad Nasir digedung serba guna Rekor UBT lantai 4 pagi tagi, (08/06/2017)

“Kami berkomitmen akan selalu menegakkan 4 pilar kebangsaan atau point konsesius bangsa, yakni NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD dalam mencegah paham radikal dan teror masuk ke kampus-kampus khususnya yang ada di Kalimantan”, Uangkap Prof. Adri Patton.

Untuk itu, pihak Universitas Borneo Tarakan (UBT) Sebagai Kampus yang berada di perbatasan Kalimantan bagian Utara, akan merealisasikan perintah Kemenristek Dikti RI dengan sepenuh hati melawan gerakan radikal dan teror. Adri Patto menambahkan, dalam mewujudkan kampus UBT bersih Gerakan Radikal pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkerjasama dengan aparat penegak hukum yakni TNI-Polri.

“Pengawasan akan kita lakukan, kita akan bekerjasama dengan TNI-Polri dan juga instansi terkait, apalagi kita sudah banyak menerima laporan intelejen adanya mahasiswa yang ikut dalam salah satu kelompok terlarang”, tegas Adri.

Rektor yang baru menjabat 2 bulan ini menambahkan, akan mengawasi setiap gerak-gerik mahasiswa yang saat ini sudah dikantongi identitasnya terindikasi ikut dengan kelompok radikal atau bertentangan dengan nilai-nilai NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. (Ib)

birukuning

Add comment