Birukuning

PC PMII Tarakan Singgung Balapan Liar


IMG20170628131649 - PC PMII Tarakan Singgung Balapan Liar
PC PMII Tarakan Singgung Balapan Liar 
Tarakan – Puluhan motor memadati  Jalan Pulau Sumatera tepatnya depan Stadion Datu Adil sekiranya pukul 01.16 dini hari (28/6/2017). Pasalnya, jalan ini pernah digunakan sebagai event Road Race Tarakan para remaja tersebut menjajalnya sebagai ajang kebut-kebutan. 
Dalam pantauan www.birukuning.com, adapun beberapa menit situasi saat itu yang dapat disaksikan. Arena yang biasa disebut capsulan mulai dari pertigaan depan datu adil hingga tikungan belakang Yayasan Don Bosco ditandai dengan sebuah bata putih untuk mengitarinya. Di saat itu juga pengendara motor yang hendak berlalu lalang terpaksa berkendara di tepi jalan dengan perlahan. Di samping itu juga terlihat muda-mudi bersorak ramai ditengah keheningan malam yang seharusnya di jam-jam itu mereka berada di rumah. Padahal rutinitas balap liar sudah sering dibubarkan, para pebalap liar tetap saja tidak peduli dan terus melakukan aksi yang tidak hanya membahayakan diri mereka tapi juga pengguna jalan lainnya.
“Sangat disayangkan mereka tidak memikirkan dampak terhadap balapan itu. Bisa saja mencelakai dirinya dan orang lain. Peran orangtua perlu diperhatikan harusnya anak muda atau remaja lebih banyak disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif,”Ujar Rico berbaju hijau. Tambahnya “mengingat kecenderungan sosial seperti ini semua harus terfasilitasi. Dalam hal ini pemerintah juga harus memfasilitasi seperti tempat latihan permanen,”tutupnya (*ace)
Video singkat balapan liar di Datu Adil Tarakan pukul 01.16 dini hari (28/6/2017)

birukuning

Add comment