Beranda Forum Biru Kuning Presiden Jokowi dalam Sambutan Pembukaan Kongres PMII Ke-19

Presiden Jokowi dalam Sambutan Pembukaan Kongres PMII Ke-19

Presiden Joko Widodo (kanan) disaksikan Menteri PMK Puan Mahrani (keempat kiri), Menristek Dikti MUhammad Nasir (ketiga kiri), Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kedua kiri) dan Ketua Uumum PB PMII Aminuddin Ma'ruf (kiri) memukul bedug menandai pembukaan Kongres ke-19 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (16/5). Presiden berpesan kepada seluruh kader PMII agar menjadi bagian dalam menjaga dan merawat keutuhan bangsa dan negara dan mengarahkan energinya untuk gagasan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. ANTARAFOTO/Basri Marzuki/ama/17
Presiden Joko Widodo meminta pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tidak hanya bermimpi terjun ke dunia politik. Anggota PMII didorong menjadi wirausahawan.
“Pesan khusus saya kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PMII, jangan hanya bermimpi untuk jadi politisi. Bermimpilah misalnya ada yang jadi wiraswasta, entrepreneur, karena kita juga baru 1,6 persen entrepreneur kita. Normalnya negara yang baik itu di atas 5 persen,” kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Kongres Nasional PMII di Masjid Agung Darussalam, Jl WR Supratman, Kota Palu, Selasa (16/5/2017)
Menurut Jokowi, perubahan tekonologi sangat cepat. Karena itu, mahasiswa harus bisa berkompetisi dalam persaingan teknologi.
“Perubahan itu lah yang harus terus kita ikuti, kalau kita tidak ingin ditinggal oleh zaman, ditinggal oleh negara-negara lain. Kita tahu mahasiswa adalah strata elite kaum terdidik di semua negara dan khususnya di negara kita Indonesia,” ujar dia.
PMII sebagai kaum intelektual pemuda harus mampu mewarnai negara ini dengan ide dan gagasan.
BERBAGI