Birukuning

Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni PMII Kalimantan Utara Ke-1

Tarakan, 14 Mei 2017 telah berlangsung khidmat Pembukaan Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Utara ke-1. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Monaco ini mengangkat tema “ Bergerak Meningkatkan Kiprah Pembangunan di Kalimantan Utara” yang juga dihadiri sekitar seratus lebih tamu undangan dari keluarga besar IKA PMII berbagai daerah di kaltara, Pejabat Daerah seperti Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Anggota Komisi DPR Kalimantan Utara, Bupati Kabupaten Tanah Tidung dan masih banyak lagi, juga mahasiswa yang tergabung dalam PMII turut hadir dalam acara pembukaan ini.

Pimpinan Wilayah IKA PMII, Dr. Undunsyah juga hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Beliau turut berharap dengan terlaksananya Musyawarah Wilayah ini mampu menghadirkan sosok pemimpin yang dapat membawa IKA PMII Kaltara menuju wadah yang turut berkiprah dalam pembangunan di Provinsi ini.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Aris Imawan S.Pi, bahwa tujuan dibentuknya IKA PMII Kaltara ini adalah sebagai wadah silaturahim antar alumni PMII baik yang dari kaltara maupun dari luar daerah yang sudah berdomisili dan menetap dikaltara.

“Kalo mengenai tema kegiatan bergerak meningkatkan kiprah pembangunan di Provinsi Kaltara, melalui silaturahim lah nanti masing-masing alumni berbagi tugas dan wewenang membangun kaltara sesuai dengan bidangnya masing-masing” Jelas Aris Imawan S.Pi

“Yang dari dunia pendidikan, ya berjuang membnagun dunia pendidikan, yang dari prikanan berjuang meningkatkan pembangunan di bidnang perikanan, dan seteusnya” Lanjut Aris Imawan S.Pi menjelaskan.

Musyawarah Wilayah IKA PMII Kaltara juga telah menghasilkan sosok baru yang akan memimpin kiprah IKA PMII ke depan, telah terpilih Ketua DPRD Kabupaten Bulungan yaitu Syarwani S.Pd., M,Si sebagai Pimpinan Wilayah (PW) IKA  PMII Periode tahun 2017 – 2022.

Kegiatan Musyawarah Wilayah yang di ketuai oleh Khoirul Wahyudi ini telah berlangsung dan ditutup dengan penuh suka cita dan kekeluargaan oleh seluruh peserta. Perubahan dan gerakan progresif menjadi ruh yang diharapkan dapat menghidupkan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Utara.

Kami dari Keluarga Besar PC. PMII Tarakan mengucapkan Selamat kepada Sahabat Syarwani S.Pd., M.Si telah terpilih sebagai ketua PW IKA PMII Kaltara.
SALAM PERGERAKAN!

birukuning

Add comment